APEL GABUNGAN KANTOR OTORITAS BANDAR UDARA WILAYAH I KELAS UTAMA BERSAMA KOMBATA DALAM MENYUKSESKAN ANGKUTAN UDARA NATAL 2023 DAN TAHUN BARU 2024

Tangerang (20/12/2023) – Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama mengadakan Apel Gabungan Posko Angkutan Udara Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (KOMBATA).  

Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Capt. Yufridon Gandoz S. menyampaikan perlunya koordinasi dan sinergi yang kuat dengan berbagai stakeholder terkait serta unsur masyarakat dalam menyukseskan penyelenggaraan angkutan udara Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Kepala Kantor juga menyampaikan agar meningkatkan kewaspadaan terhadap pergerakan penerbangan internasional dikarenakan terjadi trend kenaikan kasus Covid-19 yang terjadi di beberapa negara.

Pada Apel Gabungan kali ini, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I membuka dialog dengan awak media di Posko Terpadu Terminal 1B. Kepala Kantor menyampaikan pada momen Libur Nataru kali ini khususnya Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan terjadi peningkatan angkutan udara domestik sebesar 12,5 % dan 15 % untuk angkutan udara internasional.

Adapun tujuan domestik favorit pada saat momen nataru kali ini adalah Bandara Internasonal Kualanamu, Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sedangkan tujan internasional favorit adalah Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok dan Umroh. Total armada pesawat niaga berjadwal yang dioperasikan oleh maskapai sebanyak 444 unit pesawat udara dan penambahan jadwal penerbangan (extra flight) untuk mengakomodir peningkatan penumpang selama masa Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berlangsung.


Gallery & Files


Share: