APEL KESIAPAN OPERASI PENGAWASAN DAN PENINDAKAN BENIH BENING LOBSTER (BBL)

Tangerang (05/12/2023) – Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Soekarno Hatta menghadiri Apel Kesiapan Operasi Pengawasan Dan Penindakan Penyeludupan Benih Bening Lobster (BBL) yang diadakan oleh Dirjen PSDKP kementrian Kelautan dan Perikanan. 
Pada apel ini kementrian kelautan dan perikanan fokus pada peningkatan usaha budidaya berbagai komoditas, salah satunya adalah pengelolaan lobster dengan mempertimbangkan potensinya yang besar. 

Menurut kementrian Kelautan dan Perikanan potensi BBL secara nasional mencapai 465.777.023 ekor yang tersebar di 11 wilayah di Indonesia.  
Dengan adanya Kebijakan Pengelolaan Lobster, Kepiting dan Rajungan (LKR) ini, khususnya Benih Bening Lobster (BBL). kementerian Kelautan dan instansi terkait terutama disektor CIQ dapat bekerjasama dalam pengawasan dan penindakan penyeludupan Benih Bening Lobster untuk menghentikan kegiatan penyeludupan BBL keluar negeri. 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan peninjauan lapangan ke area Terminal 2 Internasional dan Terminal Cargo. Mendukung kegiatan tersebut akan disebar titik-titik pengawasan dibeberapa lokasi yang ada di terminal 2 internasional, 3 internasional dan Regulated Agent (RA) yang berada di bandara internasional soekarno-hatta


Gallery & Files


Share: