KANTOR OTORITAS BANDAR UDARA WILAYAH I KELAS UTAMA, MELAKSANAKAN MEDICAL CHECK-UP BAGI PEGAWAI (PNS DAN NON PNS)

Tangerang (01/12/2023) – Medical check-up juga dikenal sebagai pemeriksaan fisik atau pemeriksaan kesehatan adalah tes rutin yang dilakukan oleh dokter atau profesional medis untuk menilai kesehatan seseorang. Melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan, seseorang akan mengetahui bagian tubuh mana yang membutuhkan perhatian lebih untuk mengatasi gejala atau masalah kesehatan lainnya dengan bantuan dokter.

Dalam rangka menjaga kesehatan  dan Mengidentifikasi masalah apa pun yang mungkin menjadi masalah medis di masa depan. Kantor Otoritas Bandar Wilayah I Kelas Utama Soekarno-Hatta melaksanakan kegiatan Medical Check-Up setiap tahunnya untuk seluruh para pegawai . Kegiatan ini dilaksanakan 2 hari, tanggal 30 November dan 1 Desember 2023.
Medical Check-Up ini melibatkan serangkaian pemeriksaan mulai dari pendaftaran, menimbang berat badan, tinggi badan, suhu badan dan tekanan darah dilanjutkan mengambil sampel darah setelah para pegawai melakukan puasa 10-12 jam, mengambil urine untuk tes urine, kemudian dapat membatalkan puasa dengan makan nasi kotak yang sudah disediakan. Setelah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan mata, EKG, Rontgen dan pemeriksaan Audiometri.

Diharapkan dengan rutin melakukan Medical Check-Up, resiko penyakit dapat dikenali lebih awal dan penanganan lebih efektif dalam tindakan pencegahan maupun pengobatan.


Gallery & Files


Share: