OTBAN SATU ADAKAN SOSIALISASI PAS ONLINE DI BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung, 27-06-2023 Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama menyelenggarakan Sosialisasi Pas Online. Dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan agar para pemangku kepentingan di bandar udara khususnya di bandar udara Radin Inten II  memahami aturan di daerah keamanan terbatas dan tata cara permohonan pas bandara secara online serta penjelasan persyaratan mendapatkan akun pas apms, kuota dan area yang didapat pada suatu instansi. Acara sosialisasi pas online ini dibuka langsung secara resmi oleh Kepala Kantor Capt. Yufrridon Gandoz S. Salam hangat dan pantun sebagai pembuka sambutan dari Kepala Kantor mebuat cair suasana.

Dapat diinformasikan juga Hadir dalam acara ini beberapa perwakilan dari beberapa instansi yang beroprasi di bandara Radin Inten II yaitu :

1. Perwakilan PT. Angkasa Pura II Radin Inten

2. Kepala Wilayah Kerja Karantina Pertanian;

3. Kepala Wilayah Kerja Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu;

4. Kepala Koordinator Wilayah Kerja Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Panjang;

5. Para Kepala Station Manager Airline;

8. pimpinan ground handling

9. pimpinan tenant

 

Dalam sambutannya Ka. Otban menyampaikan pada masa pandemi masyarakat cenderung memakai jasa transportasi darat dengan alasan protokol kesehatan yang agak longgar dibandingkan transportasi udara. Namun pada saat endemi transportasi udara makin diminati kembali, artinya kedua moda transportasi darat maupun udara sama-sama sangat diminati masyarakat sehingga perekonomian kembali bangkit khsususnya untuk Provinsi Lampung.

Dapat disampaikan Bandar Udara Radin Inten II berada diwilayah kerja Kantor Otoritas Bandara Wilayah I kelas utama dan  membawahi 39 (tiga puluh sembilan) Bandar Udara lainnya di wilayah kerjanya di berbagai provinsi antara lain ialah DKI Jakarta, Banten, Bandar Lampung, Kalimantan Barat.

Maka dari itu fungsi pengawasan dan pengendalian di bidang keamanan penerbangan yang dilaksanakan oleh Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandar Udara WIlayh I Kelas Utama  sangatlah penting demi terwujudnya penerbangan yang selamat, aman dan nyaman salah satunya pengawasan dan pengendalian akses kontrol ke daerah keamanan terbatas di suatu bandara.

Kegiatan Sosialisasi ini diharapkan dapat memberi pemahaman yang lebih mendalam terkait aturan keamanan penerbangan, aturan terkiat masuk ke daerah keamanan terbatas dan penjuan pas bandara dengan aplikasi Airport Pas Management (APMS) secara full online .

Dengan berakhirnya sesi tanya jawab dan diskusi terkait permasalahan atau hambatan yang ada, bagi pengurus pas bandara dan langsung ditangani  oleh  pihak Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Kelas Utama khususnya Inspektur Keamanan Penerbangan maka berakhir pula rangkaianj acara Sosialisasi Pas Bandara Online.


Gallery & Files


Share: