Otban I Melaksanakan 3T (Test, Tracing and Treatment)

Tangerang (26/08/2021), Dalam Rangka Pelaksanaan Program Sehat, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama melaksanakan Program 3T (Test, Tracing and Treatment) guna memerangi sekaligus sebagai langkah awal mengetahui penularan virus Covid-19.

Pelaksanaan kegiatan 3T ini di awali dengan melakukan kegiatan rapid test antigen yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai hari Kamis dan Jumat tanggal 26 - 27 Agustus 2021.

Dalam pelaksanaan kegiatan rapid test antigen tersebut wajib diikuti seluruh pejabat dan pegawai Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama. Bila terdapat Pegawai dengan hasil reaktif, pemeriksaan dilanjutkan dengan test PCR ( polymerase chain reaction) untuk memastikan apakah yang bersangkutan  positif terpapar Covid-19 atau tidak guna penanganan lebih lanjut. Jika hasil PCR dinyatakan Positif maka yang bersangkutan diwajibkan untuk melakukan isolasi secara mandiri atau isolasi terpadu yang dikoordinasikan oleh Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama.

Selain melaksanakan rapid test antigen, program sehat pada Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama juga melakukan medical check up serta pemberian vitamin kepada seluruh pejabat dan pegawai. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan terkini sekaligus  memperkuat daya tahan tubuh para pejabat/pegawai.


Diharapkan kegiatan ini efektif dalam mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 sehingga lingkungan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama dapat terbebas dari virus yang mematikan tersebut.


Gallery & Files


Share: