Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan perijinan dan terwujudnya integritas SDM yang bersih dan bebas dari korupsi, pungli dan gratifikasi, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama Soekarno Hatta telah melakukan perbaikan layanan melalui;


1. Pembentukan Unit Pelayanan Terpadu berdasarkan Surat Edaran No. 09 Tahun     2019. Seluruh jenis pelayanan perijinan (7 perijinan) yang semula dilakukan dan     dikelola oleh masing - masing bidang, sekarang dilakukan pada unit pelayanan     terpadu. Pembentukan ini bertujuan untuk mempermudah bagi pelanggan dalam     proses permohonan perijinan sehingga lebih cepat, transparan, objektif dan     prosedur dengan sistem semi online dan online. Disamping itu juga untuk     mewujudkan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama Soekarno-     Hatta bebas dari korupsi, pungli dan gratifikasi.


2. Pelayanan prima 24 jam yaitu pelayanan PAS orang dan kendaraan di terminal     kargo dan pelayanan PAS visitor di terminal 2 dan 3. Hal dimaksud bertujuan     untuk mempermudah pelanggan yang membutuhkan pelayanan di waktu malam,     karena jam operasi penerbangan di Bandar Udara Soekarno Hatta 24 jam.


3. Mengatur Pegawai dengan melarang secara tegas menerima tamu di ruang kerja     atau di luar kantor pada saat jam kerja. Dalam hal ini Kantor Otoritas Bandar     Udara Wilayah I Kelas Utama Soekarno Hatta menyediakan ruang pertemuan     dengan tamu di lobby yang dilengkapi dengan CCTV.

Unit Pelayanan Terpadu dan Pelayanan Prima akan di Launching awal Agustus 2019.


Gallery & Files


Share: