KUNJUNGAN MENTERI PERHUBUNGAN MENINJAU ANGKUTAN UDARA NATAL 2023 DAN TAHUN BARU 2024

Tangerang (24/12/2023) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau langsung kegiatan operasi angkutan udara di Bandara Internasional Soekarno – Hatta selama masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.  

Menteri Perhubungan mengaku gembira karena produktivitas penerbangan meningkat dibandingkan tahun lalu. Jumlah pergerakan penumpang dan okupansi penumpang pun meningkat.

“Ini menandakan bahwa kinerja sektor aviasi semakin baik, probabilitasnya meningkat. Dilihat juga jumlah kargo yang keluar masuk dari Soekarno-Hatta meningkat,” ucapnya    

Menteri Perhubungan menyempatkan berdialog dengan para penumpang untuk mengetahui fasilitas dan pelayanan yang ada di Bandara Internasional Soekarno – Hatta. 

Berdasarkan data dari Angkasa Pura II, di Bandara Soekarno – Hatta pada masa Nataru tahun ini telah melayani lebih dari 1 juta penumpang atau naik 18 Persen dari tahun lalu. Adapun destinasi Internasional terbanyak melayani ke singapura, Kuala Lumpur dan Jeddah, sedangkan untuk destinasi Domestik terbanyak melayani ke Denpasar, Medan dan Surabaya. On Time Performance bandara seokarno hatta juga sekitar 71 %.

Selain meninjau terminal, Menteri perhubungan juga melakukan ramp check pada pesawat GA-072 tujuan Bandar Lampung untuk melihat kesiapan pesawat dan para awak kabin dalam melakukan operasi penerbangan. Berdasarkan data dari Otoritas Bandar Udara Wilayah I, 60 persen pesawat telah dilakukan ramp check.

Terkait peningkatan kasus Covid-19, Menteri Perhubungan menyampaikan agar upaya untuk melakukan pencengahan penyebaran Covid-19 seperti memakai masker, handsanitizer dan menjaga jarak.


Gallery & Files


Share: