IMB DI KKOP BANDARA TEBELIAN WAJIB MENDAPAT IJIN DARI KANTOR OTORITAS BANDARA WILAYAH I KELAS UTAMA

Jumat, 1 Desember 2023. Kantor Otoritas Bandar Udara wilayah I Soekarno-Hatta Melakukan Sosialisasi Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) dan Aplikasi SISKOPI di Kawasan bandara Tebelian Sintang. Sosialisasi ini dihadiri oleh Camat Sugai Tebelian, Camat Dedai, Sekcam Sintang, perwakilan OPD dilingkungan Pemkab Sintang, PLN serta Provider jasa telekomunikasi.
Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Soekarno-Hatta, Yufridon Gandoz Situmeang juga turut hadir memberikan pengarahan terkait Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan di wilayah bandara tebelian sintang ini.
Sosialisasi KKOP ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan penerbangan dan resiko yang dapat terjadi di area Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan. Bagi masyarakat yang ingin mendirikan bagunan ataupun peralatan yang tinggi disekitar area bandara harus memiliki izin KKOP yang dikeluarkan oleh kantor otoritas bandar udara dimasing-masing wilayah nya.
Sosialisai KKOP ini juga memberi informasi bagaimana masyarakat dapat mengajukan izin KKOP di kantor otoritas bandara wilayah I Soekarno-Hatta denga menggunakan aplikasi SISKOPI.


Gallery & Files


Share: