PERHUBUNGAN MENGAJAR WILAYAH KALIMANTAN TENGAH

Palangkaraya (08/09/2019) Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019, Kementerian Perhubungan menyelenggarakan program Perhubungan Mengajar untuk wilayah Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya.

Program Perhubungan Mengajar di wilayah Kalimantan Tengah merupakan kolaborasi dari Unit Pelayanan Bandar Udara Sampit, Angkasa Pura 2 cabang Bandara Tjilik Riwut, UPBU Buton, Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya.
Bertindak sebagai pemateri adalah Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Kelas Utama Soekarno-Hatta Bapak Herson, didampingi oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara Bapak Heri Sudarmaji, Kepala KSOP Kumai Capt. Wahyu Prihyanto, PLT. Kepala Kantor Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVI Kalimantan Tengah Bapak Suyadi, EGM Angkasa Pura 2 Cabang Bandara Tjilik Riwut Bapak Siswanto, Pelaksana Harian General Manager Operasi Airnav Cabang Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya Bapak I Gusti Ngurah Saputra.

Kegiatan Perhubungan mengajar ini diikuti sebanyak 200 siswa SMU/SMK dari perwakilan 20 sekolah di Palangkaraya. Dalam kesempatan ini Capt. Wahyu menceritakan perjalanan Karirnya bagaimana beliau sukses menjadi Kepala KSOP Kumai. Beliau juga mendemontrasikan cara penggunaan alat keselamatan transportasi laut secara menarik agar mudah dipahami oleh para siswa. Dilanjutkan oleh Bapak Heri Sudarmadji untuk berbagi pengalaman kepada siswa/i peserta. Beliau menceritakan kesempatannya mendapat beasiswa untuk belajar ke negara Perancis hingga karirnya menjadi Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara. Para peserta sangat antusias dan aktif dalam mengikuti acara ini.

Adapun SMA/SMK adalah sbb:
1. SMA Negeri 1 Palangkaraya
2. SMA Negeri 2 Palangkaraya
3. SMA Negeri 3 Palangkaraya
4. SMA Negeri 4 Palangkaraya
5. SMA Negeri 5 Palangkaraya
6. SMK Negeri 1 Palangkaraya
6. SMK Negeri 2 Palangkaraya
8. SMK Negeri 3 Palangkaraya
9. SMK Negeri 4 Palangkaraya
8. SMA Muhamadiyah 1 Palangkaraya
9. SMA Kristen Palangkaraya
2. SMA Khatolik Palangkaraya
7. SMA PGRI 1 Palangkaraya
11. SMA NU Palangkaraya
9. SMA Purnama Palangkaraya
10. SMA Nusantara Palangkaraya
10. SMA Man Model Palangkaraya
13. SMA Perintis Palangkaraya
12. MA Darul Ulum Palangkaraya
14. SMK Karsa Mulia Palangkaraya

Kegiatan yang dipandu oleh pembawa acara (MC) setempat diawali dengan tarian adat Kalimantan Tengah yang dilanjutkan laporan ketua Panita oleh Bapak Pandi Kepala UPBU Sampit Kalimantan Tengah.

Melalui program Perhubungan Mengajar berjargon AGILE (Ajaran Giat Lewat Edukasi), pesan keselamatan untuk moda transportasi baik darat, laut, udara dan kereta api dapat diketahui dengan baik oleh siswa/i SMU/SMK yang ada di Palangkaraya sebagai calon-calon pemimpin bangsa di masa depan.

Kementerian Perhubungan hadir untuk negeri, mempersatukan bangsa dan perekonomian, keselamatan bertransportasi melalui edukasi.

Dengan Bakti Nyata Insan Perhubungan, Merajut Nusantara Untuk Indonesia Maju, Indonesia Unggul.


Perhubungan Mengajar
#PERHUBUNGANAGiLE
Humas Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama
Jl. C2 Gedung Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama
Tangerang
021 55912648
Website : //otban-wil1.dephub.go.id/
Instagram : otbansatu
Facebook : Otbansatu Utama
Twitter : @Otbansatu_CGK


Gallery & Files


Share: